Samsat Kepri Diminta Tiru Jatim

By Admin

nusakini.com--Menteri Asman mendorong Samsat Polda Kepri untuk mereplikasi inovasi milik Samsat Jatim. Samsat Jatim memiliki inovasi ATM Samsat yang mempermudah masyarakat dalam perpanjangan STNK.

Selain itu, waktu yang diperlukan sangat singkat seperti orang mengambil uang di ATM. "Coba contoh Samsat Jatim. Seperti mengoperasikan ATM. Sangat mudah. Langsung dapat STNK-nya," ujar Asman di Batam, Sabtu (13/8). 

Pelayanan publik merupakan salah satu perhatian Menteri Asman yang sejalaan dengan Nawa Cita. Dengan memberikan pelayanan publik yang baik, masyarakat dapat merasakan kehadiran negara. 

Tuntutan masyarakat akan pelayanan publik semakin tinggi, membuat pemerintah harus terus berbenah diri dan berinovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Menteri mengatakan, secara umum masih terdapat perbedaan yang terjadi dalam pelayanan oleh pegawai swasta dengan pegawai negeri. "Perbedaan itu yang menjadi perhatian dan harus diperbaiki," ujar Asman. 

Menteri Asman mendorong pelayanan publik di Kepri khususnya di Batam dapat lebih baik dari daerah lain. Komitmen pimpinan merupakan hal terpenting dalam memajukan Batam. "Jika pimpinannya komitmen, maka bawahannya akan mengikuti," imbuhnya. (p/ab)